You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lapangan Futsal Dibangun Di Bantaran KBB
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Bantaran KBB akan Dibangun Lapangan Futsal

Lokasi bekas penertiban ratusan bangunan liar di bantaran Kanal Banjir Barat (KBB), Jl Petamburan I, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan dibangun sarana olahraga berupa lapangan futsal.

Kita sebelumnya tawarkan sarana lain seperti lapangan bulutangkis, tapi karena para pemuda lebih ingin adanya lapangan futsal maka akan kita bangun itu

Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Kota Administrasi Jakarta Pusat, Edward Situmeang mengatakan, pembangunan lapangan futsal karena banyaknya permintaan warga sekitar khususnya pemuda lantaran sarana tersebut masih sangat kurang.

“Kita sebelumnya tawarkan sarana lain seperti lapangan bulutangkis, tapi karena para pemuda lebih ingin adanya lapangan futsal maka akan kita bangun itu,” ujarnya, Rabu (15/4).

Bantaran KBB Akan Ditanami Ratusan Pohon

Lapangan futsal yang dibangun nantinya berukuran 8x25 meter. Selain dapat digunakan sebagai tempat berolahraga nantinya tempat tersebut juga dapat digunakan warga untuk melakukan aktivitas lain seperti acara perkawinan dan musyawarah warga.

“Nanti kita akan bangun pagar dari kawat keliling lapangan agar bolanya tidak terbang ke rumah warga karena letaknya memang berdekatan, begitu anggaran turun segera bisa langsung dibangun,” jelasnya.

Lampu sorot juga akan dipasang di lapangan futsal tersebut agar warga bisa beraktivitas hingga malam hari. Untuk perawatan sendirinya nantinya akan melibatkan masyarakat sekitar yang menggunakan tempat tersebut.

“Kita berharap setelah jadi nantinya mereka bisa merawat lapangan futsal tersebut, apalagi penggunaanya secara gratis, tapi harus dijaga kebersihannya juga,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing